Monday, January 14, 2013

motherboard yang cocok sama vga ge force 8800 gt apa ya?

Q.

A. Motherboard yg memiliki PCI-ex... support sama motherboard keluaran 2007 akir ato 2008...support

macam motherboards?
Q. macam-macam motherboards yang saya pengen tahu, mungkin tipe atau mereknya.

A. tipe2 motherboard:
-AT
-Atx
-Baby G
merek motherboard:
-Asus
-Gygabyte

gimana yaa cara merakit pc yang bagus?
Q. dan di mana saya bisa download skematik pc tolong ya bozzz smua

A. 1. LANGKAH KE-1 : MEMASANG PROSESOR
Sebelum memasang motherboard pada casing, pasang proses pada motherboard, sebelum memasang prosesor, perhatikan kesesuaian kecepatan bus antara prosesor dengan motherboard yang digunakan. Baca buku petunjuk pengaturan kecepatan bus pada motherboard.
Pengaturan kecepatan bus biasanya dilakukan dengan cara setting jumper/swith pada motherboard atau dengan melakukan setting pada bios. Selanjutnya pasang prosesor pada soket motherboard, kemudian setelah prosesor dipasang oleskan pasta di atas heat sink untuk menghantarkan panas yang dihasilkan oleh prosesor,pasang heat sink di atas prosesor dengan hati-hati. Selanjutnya pasang peangait yang ada pada heatsink dengan dudukan pada motherboard. Lakukan penguncianpengait heat sink dengan hatihati pula.
Setelah heat sink terpasang, hubungkan konektor untuk kipas dengan motherboard.
Dalam melakukan pemasangan hest sink tidak selalu sama, tergantung dari jenis heatsink yang anda gunakan. Pada beberapa heatsink, untuk melakukan penguncian anda tinggal menekan pengunci agar tertancap pada motherboard. Ada juga yang harus diputar dengan menggunakan obeng dalam melakukan penguncian.
2. SELANJUTNYA KE-2 MEMASANG MEMORY
Selanjutnya pasang memory/RAM pada slot memory yang tersedia pastikan jenis memory yang akan dipasang sesuai dengan jenis slot yang terdapat pada motherboard. Sebelum memasang memory , tarik keluar pengait yang berada padasisi luar slot.
Selanjutnya, pasang memory tersebut, perhatikan tanda celah pada bagian bawah memory tidak boleh terbalik dalam melakukan pemasangan. Tekan perlahan sampai memory terpasang dan pengait akan terkunci sendiri.
3. LANGKAH KE-3 : MEMASANG DUDUKAN MOTHERBOARD DAN PLAT PORT I/O PADA CASING
Setelah prosesor dan memory terpasang pada matherboard , pasang motherboard tersebut ke dakam casing akan digunakan, sesuaikan dudukan casing dengan lubang baut yang ada pada motherboard, selanjutnya pasang plat port I/O pada casing,karena antara satu motherboard dengan matherboard yang lain plat port I/O berbeda.
4. LANGKAH KE-4 :
Jika casingsudah siap, pasang motherboard pada casing agar posisi motherboard tidak megalami pergeseran, baut motherboard dengan dudukan yang terpasang pada casing.
5. LANGKAH KE-5 :
Langkah selanjutnya pasang konektor kabel power dari power supply ke motherboard, sebelumnya perhatikan terlebih dahulu konektor kabel poer supply yang digunakan apakah sesuai dengan slot power yang ada pada motherboard, ada 2 jenis power supply yaitu jenis AT dan power supply jenis ATX
Jika menggunakan jenis ATX,perhatikan jumlah lubang/pin dari kabel power yang nanti masuk ke slot power pada motherboard
5. LANGKAH KE-6 :
Setelah motherboard terpasang, selanjutnya pasang harddisk, fdd,dan optical drive(CDROOM/DVDROOM) pada casing
Pasang dengan menggunakan baut yang tersedia agar semua media tersebut tidak mengalami pergeseran
7. LANGKAH KE-7 : MEMASANG KABEL POWER HARDISK, OPTICAL DRIVE, DAN FDD
Setelah kabel data terpasang, selanjutnya pasang juga kabel poweruntuk harddisk, optical drive, dan fdd, perhatikan konektor kabel power yang akan dipasang, konektor tersebut dirancang sesuai dengan dudukan yang ada pada harddisk, optical drive, dan fdd sehingga pemasangan konektor tidak mungkin terbalik.
8. LANGKAH KE-9 : MEMASANG KABEL KONEKTOR PANEL DEPAN
Langkah selanjutnya pasang kabel-kabel konektor panel depan yang menghubungkan antara motherboard dengan panel depan casing , kabel-kabel tersebut digunakan untuk menghubungkan tombol power , tombol reset,speaker, lampu indikator harddisk, pada kabel konektor biasanya sudah ada keterangan sehingga akan mempermudah pemasangan, begitu juga pda pin motherboard, sesuaikan keterangan kabel konektor dengan keterangan pada pin yang ada pada motherboard.
9. LANGKAH KE-9 :MEMASANG KABEL POWER, KABEL VGA, DAN KONEKTOR KEYBOARD/MOUSE
Selanjutnya pasang kabel power dari sumber listrik ke slot power pada power supply. Pasang juga kabel power untuk monitor dengan slot yang ada pada power supply. Jika pada power supply tidak tersedia slot untuk power monitor,dari monitor dapat anda hubungkan langsung dengan sumber listrik , hubungkan kabel VGA dari monitor dengan konektor VGA yang ada pada VGA card atau pada VGA on-board.
Pasang juga konektor untuk keyboard dan mouse pada slot yang adapada motherboard.
Setelah PC selesai dirakit, anda dapat menekan tombol power untuk menghidupkan PC.

selamat mecoba.....
semoga membantu...

nie kalau mau download skematik PC : http://www.pcschematic.com/english/index.htm?http://www.pcschematic.com/english/viewer/default.htm




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment